Manfaat Dari Beras Organik

Anda mungkin sudah pernah mendengar istilah dari beras organik. Tapi belum tentu anda tahu perihal manfaat dari beras organik untuk kesehatan manusia. Kali ini saya mau share seputar alasan mengapa harus memilih mengonsumsi beras organik dibanding beras yang non-organik.

Beras organik adalah beras yang bebas dari unsur pestisida, pewarna dan bahan kimia lainnya. Sehingga sangat aman dan sehat untuk dikonsumsi oleh balita, orang dewasa maupun para manula.

Beras organik ada beberapa macam warna, yakni hitam, merah, cokelat dan putih. Tak heran jika masyarakat sering menyebutnya beras herbal. Aroma dan rasa beras organik yang berasal dari Indonesia bila sudah dimasak sangat berbeda dibanding beras organik yang berasal dari India, Thailand atau negara lainnya. Beras organik asal Indonesia mempunyai keunggulan rasa lebih enak karena struktur tanahnya. Aroma harum dan tahan lama penyimpanannya.



Berikut keunggulan dari beras organik dibandingkan dengan beras yang non-organik:
  • Memiliki kandungan nutrisi dan mineral tinggi.
  • Kandungan glukosa, karbohidrat dan proteinnya mudah terurai.
  • Aman dan sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.
  • Bagus untuk program diet.
  • Dapat mencegah penyakit kanker, jantung, asam urat, darah tinggi, dan vertigo.
Cara penanamannya pun berbeda dengan beras biasa, misalnya pengairan sawah tidak boleh dicampur dengan sawah yang menggunakan pupuk maupun pestisida kimia. Hal ini berlaku pula untuk proses penggilingan yang juga tidak boleh dicampur dengan beras biasa.



Posting Komentar

0 Komentar