Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes

Berikut adalah daftar makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Diabetes memang tidak dapat disembuhkan, namun dapat dikendalikan. banyak pengobatan yang dapat dilakukan. Selain pengobatan medis, terapi menggunakan ramuan herbal, diet makanan, hingga terapi jus dapat menjadi alternatif bagi diabetesi.

Jadi bagi yang sedang mencari informasi seputar penyakit diabetes, semoga informasi berikut dapat bermanfaat dan janganlah anda membatasi diri untuk tidak memakan makanan yang belum tentu dilarang untuk dimakan oleh diabetesi.


Seperti halnya daftar makanan yang berikut, sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes:
  • Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Misalnya beras merah, mi, kentang, ubi, talas, singkong, gandum, sagu, sereal, dan roti tawar.
  • Makanan yang mengandung protein dan rendah lemak. Misalnya ikan, daging ayam tanpa kulit, yoghurt, susu skim, tahu, tempe dan kacang-kacangan.
  • Buah-buahan seperti apel, pisang (untuk pisang ambon sebaiknya dibatasi), pepaya, salak, semangka, kedondong, pir, belimbing, jeruk, melon dan buah naga .
  • Jenis sayuran yang mengandung energi, protein dan karbohidrat seperti lobak, oyong, tauge, kangkung, terung, selada, jamur segar, kembang kol, labu air, sawi, mentimun, dan tomat. Adapun sayuran yang boleh dikonsumsi namun jumlahnya dibatasi 100 gram per hari seperti daun pakis, daun melinjo, daun singkong, daun pepaya, daun beluntas, katuk, pare, nangka muda, jagung muda, genjer, kacang panjang, wortel, bayam, buncis, labu siam, dan jantung pisang.
Sumber: Buku Solusi Sehat Mengatasi Diabetes

Posting Komentar

0 Komentar