Bolehkah Membuat Acara Sholawatan Saat Melaksanakan Aqiqah

Anda tinggal di Jabodetabek dan ada niatan untuk melaksanakan aqiqah dalam waktu dekat? Pake jasa kami aja, telp 0818-064-50-434 (ibnu) untuk cara pemesanan. Layanan antar nya gratis dan boleh bayar setelah pesanan sudah anda terima. Masakan enak dan dijamin bebas bau prengus. Testimoni yang sudah pernah menggunakan jasa kami lihat di akun IG: layananaqiqahsejabodetabek.

Terkait pertanyaan yang dijadikan judul postingan kali ini, jawabannya kami ambil dari cuplikan video Ust Yazid bin Abdul Qodir Jawas. Acara sholawatan saat melaksanakan aqiqah seperti sudah dianggap satu paket. Dan kadang karena biaya tambahan untuk sholawatan membuat orang tua menunda acara aqiqah anaknya karena biaya nya belum cukup. Ini harus diluruskan, agar masyarakat kita paham mana yang utama untuk dilakukan saat melaksanakan aqiqah. Berikut dibawah ini ada jawaban dari Ust. Yazid terkait pertanyaan pada judul postingan. Oia, cuplikan video jawaban bisa anda lihat di https://www.youtube.com/watch?v=Khk-Djzwx6A


"Pembacaan-pembacaan sholawat pada saat aqiqah ngga ada contohnya. Kita harus kembali kepada bagaimana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabat melakukannya. Kalo tidak dicontohkan maka jangan kita lakukan. Jadi ngga ada acara aqiqah diadakan dengan sholawatan atau kajian. Dijaman Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam kalo aqiqah dihari ketujuh jika anak laki-laki dipotong dua ekor kambing dan kalo anak perempuan dipotong satu ekor kambing. Setelah dipotong lalu dibagikan, sudah hanya itu saja yang perlu dilakukan saat aqiqah. InsyaAllah mudah dan tidak menyulitkan. Yang terjadi saat ini kan kalo aqiqah ada acara ini dan acara itu. Islam ini agama yang mudah. Dan kalo ada orang yang menyuruh anda untuk mengadakan acara-acara tambahan seperti sholawatan saat aqiqah jelas akan ada tambahan biaya dan tidak jarang menyulitkan kaum muslimin. Kalo saat aqiqah hanya potong lalu dibagikan akan lebih mudah. Karena syariatnya aqiqah itu memotong dua ekor kambing untuk anak laki-laki dan satu ekor kambing untuk anak perempuan pada hari ketujuh. Ini sunnahnya dan yang sebaiknya dilakukan saat melaksanakan aqiqah."

Jadi, buat anda yang saat ini ingin melaksanakan aqiqah tapi dana nya hanya sebatas beli paketan aqiqah tanpa mengadakan acara kami sarankan anda jangan menunda niatan tersebut. Alangkah baiknya jika sudah ada dana nya, aqiqah dilakukan pada hari ketujuh. Kami siap untuk memudahkan niatan anda dalam melaksanakan ibadah aqiqah. Tersedia beberapa pilihan untuk paket aqiqah yang bisa disesuaikan dengan dana yang sudah anda siapkan. Hubungi nomor layanan konsumen kami diatas jika anda ingin konsultasi seputar pelaksanaan aqiqah. 

Ingat, ibadah aqiqah cuman dilakukan sekali seumur hidup. Jangan sembarangan memilih penyedia jasa aqiqah. Pilih saja kami yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. 


 

Posting Komentar

0 Komentar