Bagaimana Cara Mengatasi Nyamuk di Rumah

Dirumah kamu banyak nyamuk dan sudah melakukan segala cara tapi tetap tidak berhasil? Mungkin kamu harus coba cara yang akan kami share berikut ini. Informasi nya kami dapat dari thread akun twitter @petanirumah. Tertulis diawal thread kalo cari ini diperoleh dari Ikatan Alumni PGKP IPB yang menceritakan sudah hampir 8 tahun tidak pernah lagi melakukan fogging dan tidak pernah punya masalah lagi dengan nyamuk. 

Cara ini dilakukan, baik di rumah dan di hotel. Kalo di hotel awalnya fogging 3x seminggu, tapi tidak efektif dan masalah nyamuk jadi gangguan. Hotel yang luasnya 4 hektar dengan kebun yang luas dan banyak pohon, juga tidak pernah dilakukan fogging selama 5 tahun terakhir dan juga tidak punya masalah lagi dengan nyamuk.

Lalu bagaimana seh caranya untuk mengatasi nyamuk? Baca baik-baik langkah yang harus dilakukan dibawah ini ya.

  1. Tampung air, boleh air sumur/air hujan/air PDAM didalam ember, kaleng bekas cat atau apa saja. Taruh ditempat agak gelap atau pojokan, disekitaran pohon dimana nyamuk senang berada.
  2. Setelah 6 hari kemudian, saring air tersebut menggunakan saringan teh. Pasti akan banyak terdapat jentik nyamuk pada air tersebut.
  3. Buang jentik tersebut ke dataran yang kering agar mati atau berikan sebagai makanan ikan. 
  4. Air bekas saringan tadi ditaruh lagi ditempat yang sama. 
  5. Setelah 6 hari kemudian, lakukan lagi penyaringan dimana jentik pasti akan lebih banyak dari minggu pertama.
  6. Sisa saringan ditaruh lagi, begitu seterusnya. Puncak jumlah jentik biasanya terjadi pada minggu ke 3 dan ke 4. Setelah itu jentik akan terus berkurang karena populasi nyamuk akan semakin berkurang. 

Berikut kunci dari keberhasilan cara ini dalam mengatasi nyamuk.

  1. Pakailah air yang sama terus karena air tersebut sudah mengandung unsur yang mengundang unsur yang mengundang nyamuk untuk bertelur disana. Jika air sudah semakin sedikir, boleh ditambahkan.
  2. Harus setelah 5 atau 6 hari baru jentik disaring. Jika lewat, maka akan jentik akan menjadi nyamuk

Begitulah cara yang harus dilakukan sehingga tidak perlu fogging yang nota bene kurang bagus juga untuk kesehatan manusia dan hewan peliharaan. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat. 


Posting Komentar

0 Komentar