Akhirnya Ketemu Kue Pukis di Indramayu

Dari sekian banyak jajanan, salah satu yang menjadi favorit saya adalah kue pukis. Sebuah kue yang biasa dijual Rp. 500/kue. Sungguh harga yang murah sekali mengingat rasa dari kue pukis yang sangat lezat (setidaknya ini menurut saya ya). Dan untuk membuat citra rasa dari kue pukis makin variatif, biasanya si penjual menambahkan cokelat, keju, atau kacang. Nah saya lebih suka yang rasa cokelat.

Kegemaran saya akan kue pukis dimulai saat bulan Ramadhan dimana banyak sekali jajanan yang tersedia saat menjelang waktu berbuka puasa. Dari sekian banyak jajanan yang ada, pilihan saya saat itu ingin sekali mencoba dan menikmati kue pukis sebagai hidangan buka puasa. Dengan cara dicelup-celupkan kedalam teh, saya langsung jatuh cinta dan suka sekali dengan kue pukis sampe sekarang. Dan hidangan wajib yang harus tersedia saat berbuka puasa adalah kue pukis. Tapi untuk hari-hari diluar bulan Ramadhan, saya jarang membeli kue pukis. Karena penjual yang menjual kue pukis pada saat bulan Ramadhan didekat rumah saya, hanya menjual di bulan Ramadhan. Saya hanya membeli kue pukis disaat sedang mengantarkan istri belanja di Pasar Maja, rasanya pun tidak seenak seperti yang saya beli saat bulan Ramadhan.

Dan semenjak menikah, saya selalu berpuasa dan berlebaran Idul Fitri di kota Indramayu. Biasanya saya 2 (dua) Minggu lebih awal dibanding pemudik lainnya, dengan tujuan tidak terjebak macet. Karena di Jakarta saya sudah terbiasa berbuka dengan kue pukis, rasanya ada yang kurang saat di Indramayu berbuka puasa tanpa kue pukis. Sudah dicari kemana-mana tapi tetap saya tidak menemukan satu penjual kue pukis di Indramayu.

Sampai sekitar seminggu yang lalu saat saya sedang mengantar istri berbelanja di Pasar Baru Indramayu, saya menemukan seorang penjual yang menjual kue favorit saya. Akhirnya ada juga yang menjual kue pukis di Indramayu. Cuman untuk masalah rasa, jujur masih lebih enak kue pukis yang biasa saya beli saat bulan Ramadhan di Jakarta. Tapi daripada tidak ada sama sekali meding menikmati saja yang ada. Semoga saja penjual kue pukis tersebut masih berjualan saat nanti saya masih diberi umur dan kesempatan untuk bisa berpuasa dan berlebaran lagi di Indramayu.

Posting Komentar

0 Komentar